21 December, 2008

Iqra'

...

Bacalah dengan menyebut nama Tuhan-mu yang menciptakan.
Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.
Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Mahamulia.
Yang mengajar manusia dengan pena.
Dia mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya.

....

tuh Allah ja udah nyuruh kita belajar. Jadi kalo ada orang yang gak mau belajar ato males udah durhaka ama Tuhan.

Saya kadang memberi info lowongan kerja pada teman2 saya. Yah yg namanya lowker pastilah ada persyaratan yg harus dipenuhi. Kadang mensyaratkan skor toefl bhs inggris. Saya suka sebel aja dengan orang2 yg (sepertinya) takuuttt banget klo dah denger 'bahasa inggris ato skor toefl'. Yg lsg mundur begitu mendgr itu. Plis deh...kan dah diajarin di sekulaan selama 6 taon. Kecuali yg diminta bahasa jepang ato mandarin, yg di sekula gk dapet.

Saya terkadang heran ama mereka yg udah keder dulu sblm maju perang. Masa' kalah sblm berperang. Layu sebelum berperang. Saya tahu dan yakin mereka itu mampu dan bisa. Pasti ada jalan untuk belajar. Pasti dibantu. Mestakung : semesta mendukung (pinjem istilahnya prof.yohanes surya. Baca buku: Mestakung- Prof.Yohanes Surya).

Semangat dan berjuang untuk kebahagiaan dan impian kita.

^sebagai pengingat diri sendiri

No comments: