25 December, 2008

bagaimana sebaiknya...

hari ini tanggal 25 des 08 umat kristiani merayakan natal. hari raya mereka. bagi saya tiap kali momen ini datang saya ikut seneng. karena film2 di tivi bagus2, banyak diskon di pusat perbelanjaan. hehe...

hari ini tanggal 25 des 08...
saya sedang dilema. dilema yg saya alami tiap tahun. dilema yg disebabkan seorang yg sangat saya sayangi, hormati dan hargai ikut merayakan natal. krn beliau salah satu dari mereka. sejak saya mengerti tentang agama lebih dalam..lebih jauh, i found out bahwasanya tidak boleh mengucapkan 'selamat hari natal' pada mereka yg merayakan. menurut beberapa ulama itu hukumnya HARAM. ya Allah... saya gk mau melukai hatinya. karena selama ini beliau setiap tahun merayakannya sendiri jauh dari keluarga besar. saya bisa merasakan bagaimana rasanya merayakan hari besar keagamaan tanpa keluarga.
bolehkah ya Allah saya mengucapkan 'selamat hari natal' pada beliau? plis... saya 'sakit' dan sedih dengan dilema ini.

bagaimana sebaiknya...?

1 comment:

Anonymous said...

surat Al Kafirun. mohon baca dan resapi maknanya.