13 March, 2010

Trip Laskar Pelangi #2

Masih trip hari pertama. Setelah makan mie belitung, bukan mie belatung ya. Hehe... Kami langsung menuju hotel martani untuk check in. Saya sekamar berdua dengan mb Titi. Ganti kostum. Cuma ganti celana jeans sih jadi celana pendek. Biar leluasa gitu main air di pantai. ^^v Langsung otw ke Pantai Burong Mandi. Perjalanan ditempuh 1,5 jam dengan bis. Dan pemandangan yang disuguhkan rumah penduduk pribumi, hutan semak, rumah penduduk lagi. Begitu seterusnya sampai di Pantai Burong Mandi. Pantainya... biasa saja. Seperti pantai Sanur yang sepi pengunjung. Ah iya..seperti pantai dekat rumah saya sewaktu masih perawan. Belum banyak pengunjungnya. Udah mulai bosen. Sepi gak ada yang seru. Saya kira ada banyak burung yang mandi. Ternyata...siingg...sepi. Eh malah berlama2. Menyebalkan.

Setelah makan siang. Kami cabs ke Vihara Kwan Im. Yang tadi kami lewati ketika menuju Pantai Burong Mandi. Vihara yang cantik. Didominasi warna merah pada dinding dan ornamen2nya. Vihara ini dibangun di atas bukit berbatu. Perpaduan yang keren antara bangunan dan batu2 sebesar bangunan. Vihara ini dibangun tahun 1447. Posisi vihara ini menghadap ke laut dan membelakangi hutan. Yang menurut fengshui adalah posisi yang sangat bagus. Oh really? Puas berfoto2. Next destination is Pantai Bukit Berbatu. Kirain Pantai Bukit Berbunga. Malah nyanyi deh. ^_- Di sini sumpe deh...pantainya cantik banget. Indah banget. Birunya itu lho gak nahan. Keren. Batu2 besarnya juga bikin tambah eksotis. Cool. Bisa betah nih di sini. Oh iya.. Di pantai ini juga benar2 sepi. Jarang pengunjung. Jadi bisa dibilang masih bersih. Sampah2 dari pengunjung cuma dikit. Gak seperti pantai yang padat pengunjung. Sampah2 plastik, kaleng, dsb banyak. Pantai Bukit Berbunga masih butuh investor untuk mengelola. Biaya masuk pantai sebesar Rp 5000. Toilet ada. Air juga ada. Tapi nimba sendiri dari sumur dekat toilet itu. Bwahahaha... Ada2 saja.

Next destination are SD Muhammadiyah Gantong dan Bendungan Pice. Seperti apa ya? Masih dalam perjalanan. Payah nih..turnya out of schedule. Harusnya sekarang jam 15.20 udah otw ke Pantai Tanjung Pendam untuk liat sunset. Uuhh...dasar guide gak komunikatif, gak informatif, gak profesional. Tidak pintar.

Fotonya kali ini menyusul ya.

No comments: