13 March, 2010

Trip Laskar Pelangi #1


Hari pertama
Sabtu, 13 maret 2010

Ikutan tur Belitung bersama Sunburst Adventure. Meeting point di bandara soekarno hatta jam 5 pagi. Karena penerbangan dijadwalkan ikut yang jam 6.20, mau gak mau saya harus bangun jam 2.30 dini hari. Saat teman2 kos masih terlelap, saya sudah harus mandi berdingin2 ria. Brrr...

Jam 3.20 berangkat ke pool bis Damri diantar teman. Tengkyuh, bang. Hehe... Ternyata ojek pagi buta gitu blm ada. Karena gak dapet bis Damri jam 3.30, yah mau gak mau naik yg jam 4. Masih tersisa hawa2 ngantuknya, selama perjalanan Bekasi-Bandara saya tidur. Lumayan 1 jam. Saking nyenyaknya tidur badan ampe miring2 dan...jdukk...pipi saya kepentok. Auch...sakit. Hiks...tapi tetep...lanjut tidurnya. Hahay...

Jam 7.20 sampai juga di bandara hanandjoedin. Benar2 bandara imut2. Kecil. Lebih kecil daripada adisutjipto jogja. Dan belt conveyor panjangnya cuma 4-5 meter dan gak muter. Jadi, klo yang punya belum ambil bagasi, dilemparlah itu tas. Hahaha...parah.

Keluar dari bandara. Seperti bukan keluar dari bandara. Area sekitar bandara, rumah2 penduduk jarang2. Jarak rumah satu dengan lainnya sekitar 3-4 meter. Tanpa pagar. Pasti lebih akrab ama tetangganya. Mantap gan.

Destinasi pertama adalah makan Mie Belitung 'Atep'. Rame gila. Semua tur agen mampir ke situ. Jadinya ANTRI!! Hadehh!!

Rasanya mie belitung? Mmm..bagaimana ya mendeskripsikan. Mie basah diguyur kuah kental (hujan..kale diguyur...) Ada taoge, kentang, timun, udang..apa lg ya tadi. Rasanya..biasa aja. Gk ada yg istimewa. Huahahaha..

Sudah dulu ya. Kenyang. Otw to hotel.

No comments: