26 March, 2010

Jalan yang 'BENAR'


Seperti inilah peta perjalanan pulang saya setiap pulang makan malam dari belakang BCP. Dari tempat makan sampai kos saya, bisa ditempuh dengan 10 menit jalan kaki. Kalo naik angkot cuma 3-5 menit. Tergantung angkotnya, ngetem apa gak.




Alkisah, setiap kali pulang dari makan sore (baca: malam) di belakang Bekasi Cyber Park, saya selalu berjalan kaki. Yah itung-itung ngirit ongkos dan olah raga dikit lah. Biar badan gak manja. Jalur berjalan kaki saya seperti yang ditunjukkan dengan bulatan dan garis putus-putus berwarna oranye. Saya menyeberang jalan menuju depan terminal Kayuringin, lalu menyusuri pinggir jalan (gak ada trotoar) berlawanan arah dengan kendaraan. Kemudian di depan gereja saya menyeberang jalan lagi. Biasanya saya berhenti dahulu di pembatas jalan di tengah. Karena kendaraan dari arah yang berpanah ungu selalu ramai. Terutama motor. Gak ada yang jalannya pelan. Heran gue. Karena itu merupakan jalan yang menuju arah jalan besar dan bukan sebaliknya, tentu saja saya hanya memperhatikan kendaraan dari sebelah kiri saya. Jarang sekali saya memperhatikan apakah ada kendaraan yang mungkin tiba-tiba slonong boy ke jalur itu. Gak bisa dong. Kan bukan jalannya. Pernah suatu kali saya hampir tertabrak kendaraan yang berlawanan arah (lihat panah merah). Bukan salah saya dong? Saya berada di jalan yang benar. Entah kenapa angkot yang menuju BCP (1) dan motor yang menuju ke 2 dan 3 (entah mana itu) selalu saja melewati jalur berpanah merah. Mana ada itu?

Saya selalu saja geregetan pada pengemudi kendaraan bermotor yang bandel ini. Padahal tempat untuk memutar tidak begitu jauh. Hanya sekitar 2-3 meter saja. Dasar pemalas!!! Nanti kalau sudah ada yang kecelakaan tertabrak mobil, baru deh ada tindakan pencegahan. Mmm… saya rasa pasti sudah ada yang pernah celaka di situ. Cuma saya saja yang tidak tau. Hmmm….

Mari berperilaku tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama.




No comments: