24 May, 2009

Ku Tak Peduli...

Gw mu cerita dikit tentang ketidakpedulian seseorang atas keselamatan dirinya dan orang lain.

Kemarin Sabtu siang (230509), gw pergi ke Liman, toko karpet dan bahan2 jok, di Malioboro, nemenin Mak'e beli karpet. Liman selalu rame oleh pembeli. Sambil menunggu Mak'e milih2 karpet, gw liat2 sekeliling. Liat tingkah laku pengunjung di situ. Daannn... snif...snif... bau asap rokok. Sapa nih yang ngerokok di tempat kayak begini? pikir gw. Tengak-tengok... Tolah-toleh... Clingak-clinguk... owh... ntu die pelaku 'fogging'-nya. Seorang pria muda yang sedang menemani seorang wanita muda yg sedang milih2 karpet. Bosen kali ya nunggu... so merokok lah dia. Tapi dia sadar gak sih lokasi dia berada itu berisi material mudah terbakar. Ada karpet, dacron, kain jok, dll. Dia kan gk bisa menjamin percikan abu rokok dia sudah mati sepenuhnya. Kesel gw liatnya. Gak tau diri. Cuma dia lho yg ngerokok. Sayangnya srikiti ataupun pegawai yg ada di situ gak negur. Knp gw gk negur? Gw nunggu dia nyadar ndiri. Eh... trnyt gk nyadar jg. Huh...

Kan itu beresiko menyebabkan kebakaran. Bodoh. Kasian kan kalo itu benar terjadi, yang punya, pekerjanya, ama pengunjung, semua rugi. Dodol.

Pesan buat para perokok: liat2 tempat ya kalo mu ngerokok. Be a smart smoker. (Halah...memilih menjadi perokok udah gk smart...)

No comments: