25 May, 2009

Antara Aku, Shower, dan Dongdong


Alkisah...(halah..^^') karena bapak opname di rumah sakit sudah hampir sebulan, praktis 'rumah' pun ikut pindah. Makan, tidur, mandi, dan segala aktifitas lainnya dilakukan di rumah sakit. Kamar 521 sudah seperti kamar kos.

Kamar mandi di kamar 521 tidak ada bak mandi atau ember plus gayung. Yang ada shower dengan air panas dan dingin (asik kan?he2). Terjadilah kedongdongan itu (bahasa indonesia yg sangat tidak baik dan benar, serta tidak disempurnakan..). Untuk menggunakan shower, ada semacam tombol atau tuas yang diangkat. Oke. Selesailah saya mandi. Sudah salin baju. Oh iya... belum sikat gigi. Maka.. saya putarlah kran air, yg saya kira mode shower off. Saya sudah menunduk mendekat ke kran air. Dan...sroottt... basah dah. Ternyata mode shower on. Sial. Jadi, keramas deh. Dodol.

Sepertinya itu balasan atas keisengan saya yang terlintas di pikiran saat membiarkan kran air dalam mode shower on. "biarin aja ah di mode shower. nanti kalo ibu ato yani pake pasti kaget bin basah kuyup. huahahaha...".
Huah... Ternyata Tuhan memang Maha Adil. Saya yang kena. Huehehehe...dongdong.

Hikmah yang dapat dipetik dari kisah ini adalah kalau mau iseng yang rada cerdas dan teliti. Supaya gak senjata makan tuan. ^__^

No comments: