31 January, 2009

santai aja...yang penting JUARA!!

" Santai aja, yang penting JUARA!"

hehehe...itu adalah slogan baru grup kami, PE2. dasar kami kepedean abis ato takabur. hihihi... semua karena kejadian gak terduga. maka jadilah slogan seperti itu.

bermula dari kegiatan YPM (Yamaha Productivity Management) yang diadakan di tempat saya bekerja. maksud dari kegiatan itu adalah melakukan Kaizen di area kerja masing-masing. hadiah yang ditawarkan adalah kunjungan ke Jepang untuk leader kelompok (sayang sekali cuma leadernya doang...T_T). peserta awal mencapai ratusan kelompok. masing-masing kelompok terdiri dari maksimal 10 orang. setelah berjalan beberapa lama, mulai terjadi seleksi alam. setelah dari presentasi satu ke presentasi berikutnya tiap bulan. peserta YPM satu persatu mulai berguguran. dan tak dinyana kelompok kami yang di-leader-i oleh Menik masuk 20 besar. waow... sebenernya sudah malas mengerjakan YPM karena lamaaaaaa sekali. dan yang masuk 20 besar saingannya berat2. tema2 Kaizen mereka hebat2. setelah presentasi untuk yang 20 besar. ternyataaaa...masuk 5 besar!!! setelah revisi laporan akhir yang ke sekian and......masuk 2 besar jo...

dan kata supervisor2 grup kami pada Menik " santai aja , yang penting ke Jepang! ". bwahahaha...dasaaaarrrr dudul semua.

alhasil jadi lah itu sebagai slogan untuk di setiap kompetisi yang kami ikuti.

terakhir dalam rangka bulan K3. banyak lomba yang diadakan. antara lain lomba Ketangkasan Hidran (ceritanya jadi fireman alias pemadam kebakaran gitu) , Cerdas Cermat K3 (kami PE2 menang juara 4...T_T). lalu ada Duta K3 (ini yang males banget...huekekeke...). Untuk yang lomba pemadam kebakaran dan duta K3 belum tau pemenangnya sapa. lum selesai soalnya... kta liat ajah.

so...santai ajaaa...yang penting, JUARA!!!

^___________^

No comments: