04 January, 2009

A Child Called "TITA"

saya terlahir dengan nama Asti Pratita Sholihat. sebelumnya malah saya mu diberi nama 'Elizabeth' di depan nama saya. mungkin kalau benar terjadi nama saya akan menjadi 'Elizabeth Asti Pratita'. kagak nyambung coy...hehehe... karena saya lahir di rumah sakit Elizabeth, Semarang. ^^

kata orang nama pemberian orang tua juga merupakan doa. tapi saya merasa 'keberatan' dengan nama saya. see...'Sholihat'. karena saya belum menjadi anak yang shaleh seperti yang diharapkan orang tua saya. berusaha menuju ke sana. doakan.

sewaktu saya kecil, kata ibu saya, nama panggilan saya adalah 'Aas'. yaiks... hehehe...nama panggilan yang aneh. kemudian karena bulik Nanuk (adik ibu saya yang paling kecil) protes kenapa panggilannya seperti itu " tua banget " kata beliau. hehehe.... akhirnya saya dipanggil dengan 'TITA'. thanks bulik Nanuk. ^^ apa jadinya jika sampai sekarang saya dipanggil 'Aas'. wakakaka...tak bisa kubayangkan.

dari TK sampai SD kelas 4 saya masih dipanggil 'Tita'. mulai ada yang memanggil saya 'Asti' ketika kelas 5 SD. baik itu guru maupun teman2 saya. mungkin karena gurunya tidak mengenal muridnya dengan baik. maklum guru kelas 5 ke atas kan hanya ngajar kelas 5 ke atas. jadi mana tau panggilan murid2nya. kalo guru kelas 1 sampai 4 kan biasanya kenal dari pertama masuk SD, jadi tau nama panggilan di keluarga. yah semacam itu lah. awalnya merasa aneh dipanggil 'Asti'. gak familiar rasanya. seperti gak kenal deket. dan..temen2 saya dari kelas 1 SD. entah kenapa mereka bisa berubah memanggil saya. aduh..aduh...

jadi mulai saat kelas 5 SD sampai dengan sekarang teman2 saya banyak yang memanggil dengan panggilan 'Asti'. hanya orang2 dekat dan teman2 dekat saya yang memanggil saya dengan 'Tita'. so...jika ada yang menelpon atau meng-sms saya dari nomor tidak dikenal lalu memanggil nama 'Asti', sudah bisa ditebak pasti dari teman2 jaman SMP, SMA, atau kuliah. karena jika saya kenal dekat dengan orang pasti saya minta untuk panggil 'Tita'. biar lebih ikrib (akrab banget...^^).

seperti halnya rekan2 kerja saya. nama yang tertera di kartu ID saya adalah 'ASTI P SHOLIHAT'. waktu perkenalan awal memang saya memperkenalkan diri memakai nama 'Asti', itu sebenernya hanya untuk singkatnya saja. karena banyak yang salah denger kalo saya bilang 'Tita'. ada yang dengernya 'Lita' ato 'Sita' ato 'Ita'. ribet aja kan harus mengulang-ulang. kalo 'Asti' pasti dah langsung jelas. gak perlu pake dikatakan berulang-ulang. seiring berjalannya waktu saya mulai meminta rekan2 kerja satu grup saya memanggil saya 'Tita'. ^^ ada rekan kerja dari bagian lain bingung ketika supervisor saya bilang 'itu nanti biar tita aja..'. jeng...jeng...bingung lah dia. lalu datanglah saya...akhirnya dia baru ngeh kalo 'tita' yang dimaksud adalah 'asti'. hehehe...mereka kebanyakan bingung, dipanggil 'tita' dari mana. secara kartu ID saya tidak ada sedikitpun kata 'tita'. sekarang sudah makin banyak yang manggil 'Tita' lagi. sedang saya budayakan dan biasakan untuk manggil 'Tita' (halah...^^').

biasanya setiap nama berevolusi seiring dengan ikribnya pertemanan. nama saya juga berevolusi. ada turunannya. ada 'Titu', ada 'Titot', ada 'Titul', ada 'Titut'. hehehe... seru. selama panggilannya gak aneh2 sih gpp. eh tapi teman saya ada juga yang manggil saya 'Dora' (tau kan kartun anak Dora The Explorer), itu karena rambut saya seperti Dora. dasar Yudhi!! kemarin2 ini sempet juga ada yang manggil 'Lilo' (tokoh kartun [lagi] Lilo and Stitch) trus 'Pocahontas' (kartun [lagi..lagi] Pocahontas). ya ya ya...oke deh. terakhir dapet panggilan 'Dududs'. itu gak ngerti asalnya dari mana. dari mana pe? asal jangan manggilnya 'Tit' ya...heheh...panggilan yang aneh.

terimakasih untuk teman-teman saya yang sudah memanggil saya dengan panggilan 'Tita' ato 'Ta' ato 'mb Ta' ato 'mb Tita' dan turunannya. i really like it. luv you all. terimakasih juga untuk yang manggil saya 'Asti'. but I prefer called 'Tita'.


just call me 'TITA'.

No comments: