23 October, 2008

Double J (The Jogja Journey) part 1


sudah dari semalam saya menyiapkan apa2 saja yang akan dibawa saat pakansi ke Jogja. baju, kamera digital, peralatan mandi, charger, dompet, hp, dan mukena.

pagi tadi saya bangun jam setengah 4 pagi. nyuci baju dulu. gosok baju. wuih...pegel jo. akhirnya siap juga. tas ransel kok gendut banget sih? perasaan cuma bawa dikit. heran. di luar mendung, ah ya jangan lupa bawa payung. yep...lengkap.

akhirnya jam 4 sore. waktunya pulang, berarti saatnya menuju pool bis Sinar Jaya. tapi...waks...hujan deres banget di luar sana. wadoh...bagaimana ini? akhirnya menunggu hujan agak reda sedikit. reda. hujan-hujan gini ada tukang ojek gak ya?kan becyek...^^ oh ntu die tukang ojeknye. 'bang,pool bis Sinar Jaya.'

pool bis Sinar Jaya. hmm...loket tujuan Yogyakarta belum dibuka. nunggu deh. setelah beberapa menit, buka juga. dapet bis Sinar Jaya kelas bisnis rs 75ribu rupiah. saya bertanya-tanya seperti apakah bisnya. beberapa menit terdengar pengumuman bahwa tiket kelas bisnis ac dah bisa dibeli. nah lho....tau gitu saya beli itu. saya datangi loket 8 tujuan yogyakarta. bertanya apakah bisa ditukar tiket kelas bisnis rs dengan bisnis ac, ternyata bisa. alhamdulillah. toh harganya sama 75rb. ternyata beda bisnis rs dan bisnis ac ada di kursi dan ac. bisnis rs, non-ac tapi kursinya reclining seat alias bisa dimajumundurin senderan kursinya, seat 2-2. sedangkan bisnis ac, ac tapi kursinya biasa. yah seperti patas ac ekonomi seat 2-3.

entah nyampe jogja jam berapa. jam segini lum berangkat. sekarang jam tangan saya menunjukkan pukul 7 malam. hmm...berangkat jam berapa neh? katanya berangkat nunggu penumpang minimal 25 orang. duh...but it seems...udah 25 orang deh. berangkat dung.




to be continued....

No comments: