16 February, 2010

Be Happy!

Memang capek ya nurutin hati yang lagi tidak bagus kondisinya. Alias bad mood a.k.a bete. Bawaannya 'mendung' terus. Sensitif. Kesenggol dikit aja bisa ngamuk. Dan melihat segala sesuatu menjadi tidak obektif.

Tentu saja 'mendung' ini bisa menyebar. Dan membuat semua di sekitarnya dalam radius 1 kilometer (lebay mode on) terpengaruh. Yah kecuali yg punya penangkalnya. Seperti hujan yang terus menerus selama berhari-hari tanpa jeda panas. Pasti suasana jadi gak asik lg kan? Muram. Sendu.

Orang juga begitu. Bisa berpengaruh pada orang lain yang ada di sekitarnya. Bukankah bahagia itu pilihan? Senang itu pilihan? Sedih itu pilihan? Bukan karena suasananya? Yup kita sendiri yang memilih dan memutuskan apakah ingin bahagia atau senang atau sedih atau bete. Saya juga masih belum bisa untuk selalu bahagia sebagai pilihan di segala situasi. Bahkan di kala tidak ada hal yang menjadi sebab kebahagiaan. It is really hard.

Selalu bahagia dan senang itu banyak untungnya. Salah satunya jadi awet muda. Pastinya... karena hati selalu diliputi rasa bahagia, tentu akan menarik otot muka untuk selalu tersenyum dan berseri2. Menjadi matahari untuk orang lain.

Just be happy. Always.


^untuk beruang madu yg sedang bersusah hati

No comments: