04 October, 2009

Koffie Bakul...

Hari Minggu, 04 Oktober 2009. Daripada bengong di kos karena gak jadi ikutan Halal Bihalal anak2 ex HIA di Setu Babakan, ya sudah saya putuskan untuk pergi ke Gramedia Matraman. Padahal semalem dah pergi ke Gramedia. Tapi di Bekasi. Yah sapa tau bisa ketemu ama Agung. Teman lama yg dah lama gk ketemu. Hehehe... Kalo pun gk ketemu jg gpp gt. Lanjut ke Planetarium, Taman Ismail Marzuki.

Perjalanan hari ini dimulai dari bangun tidur jam 9. Hehe...mantap tidur ampe jam 9. Berhubung lagi gak solat, jadi dipuas2in istirohat. Lalu mandi, siap2. Dan jam 10 lebih saya berangkat. And what a lucky I am. Nyampe depan ex Ramayana, gk ada 5 menit, AC 63 datang. Langsung deh naik. Turun depan UI Salemba, nyebrang jalan trus naik angkot 01 Kp.Melayu-Senen. Itu dia Gramed-nya. Tujuan pertama selesai. Eh nemu komik lanjutannya 20th Century Boys, 21th Century Boys. Beruntung sekali. ^^ Ada majalah Digital Camera Indonesia volume 4. Saya belum punya. Daann...lengkap sudah koleksi DCI saya. Gk bolong. Horeee.... Hehe..

'gw di gramedia matraman.'

Gt sms yg saya kirim ke Agung. Huhuhu....ketemu juga ma dia akhirnya. Apa kabar, gung? ^^ Miss you muah...muah...

Ternyata hujan! Ya sudah nunggu hujan reda sambil ngobrol ma Agung. Eh emang tadi kita ngobrol apa? Gk ada ya. Hujan pun reda. Agung pulang, saya cabs ke Planetarium. Ups...udah jam stgh 2, pertunjukan teater bintangnya mulai jam stgh 3. Anyway... Saya gak tau bagaimana menuju TIM. Tanya dulu ke tukang bakpao (TB).

Saya: Pak, numpang tanya. Kalo ke Cikini naik apa ya dari sini.
TB: oh naik kopaja 502.
Saya: itu lewat sini? 502?
TB: iya. Cuma itu doang yang lewat Cikini.
Saya: makasih pak.

Nunggu Kopaja 502. Ntu die... Saya asal naik dan gak tau bakal turun mana nanti. Sing penting naik dah. Huehehehe... Sambil merhatiin kiri kanan dan depan. Owh...itu dia ada plang Cikini. Planetarium TIM. Hmm...saya turun mana nih? Lho...gak belok. Ya sudah saya turun depan mal apa ya tadi. Pas lampu merah. Clingak clinguk. Ini mal yang waktu itu. Jalan ke sana kynya. Ah...betul. Itu ada tempat minum kopi yang ky kafe di Eropa. Yups...saya sudah berada di jalan yang benar. Waduh...berapa jauh lagi ya. Saya lihat kincir angin Holland Bakery. Kynya deket2 situ. (Saya agak2 tau karena sebelumnya udah ke TIM tp naik kendaraan pribadi, bukan kendaraan umum. Kan jalurnya beda.) Agak2 lupa2 ingat seberapa jauh lagi dr kincir angin. Hmm...dan saya melihat gedung yg dicat warna-warni. Itu dia. Di sebelah gedung itu. Yes! Saya percepat langkah. Here I am in front of Planetarium! Thanks God!

Beli tiket pertunjukan jam 17.30 seharga 7000 rupiah sahaja. ^^ Jam 14.20 mulai masuk ruang pertunjukan. Tepat jam 14.30 dimulai. Lampu dimatikan. Dan... Langit malam berbintang muncul. Subhanallah... Cantik sekali. Sampe merinding dan menangis saya melihatnya. Serasa di luar angkasa. Melihat bintang sebegitu banyaknya, saya mau ambil satu. Hehehe... Keren banget!! Kami diberi lihat rasi2 bintang. Planet2. Cool. Hanya 45 menit saja pertunjukannya. Cukup.

Lalu pulang deh. Sebenernya ada Festival Kesenian Indonesia di TIM. Yang ngadain Institut Kesenian Jakarta. Festival ampe tgl 24 Oktober 2009. Ah...ada juga Festival Film Internasional. Tanggal berapa ya? Gak keliatan. Pengen nonton. Pasti filmnya bagus2. Hmm...

Pulang naik kopaja 502, turun di Rumah Sakit Carolus. Nunggu AC 63. 10 menit kemudian datang juga. Mendung bu. Harus buru2. Alhamdulillah nyampe Bekasi juga jam 16.15 dan gk kehujanan. Hehe...

Huhuy...kapan kemana lagi ya? Hmm...next destination Kebun Raya Bogor. ^^v

No comments: