18 August, 2009

Tercerahkan

Akhirnya tercerahkan juga. Liburan memang membawa manfaat. ^^

Liburan tiga hari diisi dengan glundang-glundung di tempat tidur. Tidur tengah malam, lalu bangun siang. Bahagia banget kan? Hehehe... Dalam posisi glundang-glundung, mata tertumbuk pada buku di rak buku samping tempat tidur. Judulnya itu lho mengundang. Wah... kok adik saya punya buku seperti itu? Hmm... apaan ya isinya? [penasaran mode on]. Saya ambil. Saya buka. Saya baca pengantarnya. Eh kok ada kata pengantar dari Sapardi Djoko Damono. Pasti penting dan bagus ni buku.

Saya mulai baca tulisan pertama. Hei...lucu juga. Lalu berlanjut ke tulisan berikutnya. Huhuhuh...makin seru n ngocol. Menyadarkan dan mencerahkan saya yang mood menulisnya sedang kacau. Tulisan itu berjudul 'Makna dari Sebuah Kata'. Kalo gak salah. Lupa judul pastinya. Tapi yang pasti dan penting adalah membangkitkan semangat saya untuk menulis. Di situ dikatakan 'jika ingin menulis jangan langsung membandingkan dengan penulis terkenal. Tulislah yang kamu bisa. Jika tidak bisa berpuitis, tulislah secara formal atau biasa. Jika tidak bisa, tulislah dengan bahasamu atau bahasa bicara.' Langsung deh semangat menulis saya membara [halah]. Ide langsung bermunculan. Hehehe...terimakasih ya Allah sudah memberi petunjuk. Luv u.

Mau tau buku apa itu? Judul bukunya 'Sex After Dugem Catatan Seorang Copywriter'. Mengundang banget kan judulnya? Hehehe.. Penulisnya Budiman Hakim seorang creative director agen iklan Macs909. Sungguh buku yang jujur dalam penulisan. Dan yang pasti mencerahkan. Cocok dijadikan koleksi. ^^

YEAH..,MARI KITA MENULIS!!

No comments: