13 August, 2009

Menulis dan Membaca

Menulis. Menuangkan isi kepala ke dalam bentuk tulisan adalah hal yang dulu sering saya lakukan. Lebih tepat disebut catatan harian. Banyak manfaat dari menulis catatan harian. Salah satunya adalah sebagai pengingat bahwa sudah pernah melakukan kesalahan dan jangan sampai diulangi lagi. Sebagai penyemangat kala sedih.

Tapi akhir2 ini, beberapa bulan terakhir sungguh hilang gairah untuk menulis. Padahal menurut saya itu penting. Ah...boro2 di blog posting tulisan baru, di buku catatan harian aja sudah sangat jarang.

Padahal setelah membaca postingan blog seseorang tentang menulis (lupa blog siapa) saya memutuskan untuk tetap menulis apapun yang terjadi entah akan menjadi tulisan sampah ataupun bermutu. Yang penting menulis.

Huaah...ayo datanglah inspirasi dan hasrat menulis! I need that things.

Mungkin inspirasi menulis sulit datang karena saya mulai jarang membaca. Tiap bulan beli buku. Tapi belum saya baca. Justru teman saya sudah baca, pinjam dari saya. Halah...dudul. Menghilang entah kemana mood membaca saya. Woi...kembali dunk. Supaya saya bisa menulis lagi.

No comments: