29 September, 2009

Tunjuk satu BINTANG!!

Sesuai dengan rencana. Sore ini sepulang kerja bersama teman2 pergi plesir ke Planetarium, Taman Ismail Marzuki. Whoaaa... Akhirnya tempat yang sangat saya idam2kan sejak lama, sejak SD, bisa saya kunjungi juga. Yah walaupun baru berkunjung di umur lebih dari seperempat abad ini. :-)

Saya bersama 5 orang teman kerja, Ratih, Andy, Wawan, Vero, dan Ratna, berangkat ke Planetarium jam 16.30. Masuk kota jakarta, melewati jalan yg belum pnah saya lewati, dan terpana serta terpesonanya saya dengan gedung2 yang ada. Bwahahaha... Orang udik masuk kota! Jadi teringat seorang temang yg berkata 'heh...gk usah diliatin gedung tingkatnya. Ndeso.'. Sampe sekarang saya jd terngiang2 kata2 itu tiap kali pergi ke kota. :-) oke kembali ke Planetarium. Sampe di TIM, jam 6. Kok sepi dan tutup ya? Setelah tanya pak Satpam Rossy, ternyata lewat pintu samping. Dan... waoww...RAME! Gk nyangka. Ada juga anak2 muda yg gk melulu maen di mall. Saluuttt... ^^bb kasih dua jempol. Antri daftar. Yups...dapet urutan ke 10. Nunggu. Akhirnya dipanggil giliran kami.

Jadwal pengamatan bintang hari ini adalah bulan dan jupiter. Kami naik ke atap. Pertama, meneropong Jupiter. Cuma kliatan kecil. Padahal udah diperbesal 20x. Kata mas penjaga teleskop kalo digedein lg jd gk fokus. Karena jupiternya bergerak. Gitu.

Lalu, yang kedua liat rumah putri bulan. Yups... Si cantik Bulan. Daaann...What a beautiful moon!! Kirain bakal ada kelinci bulan. Hiihihi... (Kebanyakan baca dongeng nih...^^)

Inilah yang paling penting. Yups...foto2 narsis tentunya. Bwahahaha... Kami udah heboh banget foto2. Ampe ditegur satpam untuk segera turun karena banyak yang antri. Padahal lagi seru foto2. Uh...gk cihuy nih pak satpam. :-P

Kruyukk...kruyukk... Kok laper ya? Diputuskan: jalan sabang. Yang katanya pusat makanan. Oke deh. Hayuk aja deh. Emang sepanjang jalan sabang itu isinya mobil doang...eh..penjaja makanan. Hehe... Mpe bingung. Hhh...kenyang. Alhamdulillah.

Senangnyaaa....makasih yaaa teman2. Kapan kita kemana lagi? Ke monas yuk. Tapi malem. Keren tuh foto2 di sana. Hee...

Yuk...cabz cuss....

No comments: