15 December, 2007

Sampah

Sudah 4 bulan saya bekerja. Banyak hal yang saya amati dan lihat di tempat saya bekerja. Karena tempat saya bekerja memproduksi alat music piano untuk diekspor, maka seluruh karyawan baik di Office maupun di area Produksi tidak boleh makan. Minum jelas boleh lah...panas banget geto. Semua pekerja membawa air mineral botol. Entah itu beli baru atau mengisi ulang di water purifier yang sudah disediakan. Tapi sejauh ini kebanyakan dari mereka membeli air mineral botol yang baru. Mereka tidak percaya dengan kualitas air dari water purifier karena memang tidak melalui proses dimasak atau dididihkan. Padahal produk water purifier yang digunakan dari sebuah merek yang cukup terkenal dan bisa dipercaya.

Bayangkan satu orang dalam 8 jam bekerja butuh air mineral botol sebanyak 4 botol, berapa banyak sampah plastik ada. Air mineral botol yang dijual di kantin itu cepet banget habisnya. Bayang pun ada sekitar 2000 orang dan sebagian besar beli air mineral botol baru!

Tenggelam...tenggelam deh ama sampah. Padahal (katanya) sampah plastik juga salah satu penyebab pemanasan global. So...salah satu cara untuk mengurangi (walau dikit) pemanasan global, ya itu..gak usah kebanyakan nyampah deh...bawa aja botol minum ndiri dari rumah yang udah diisi...kecuali kepepet.^^


Now...start from YOU!!

No comments: