27 November, 2006

Road To Jogja

hueheuhe....akhirnya setelah lama saya idam-idamkan buat liburan (liburan?bukannya evri dey is holiday?hehehe) ke Jogja, my beloved town. Sapa sih yang gak kangen ama Jogja setelah sekian lama makan, minum, ngupil, mandi, pup, main, ng-internet (murahnya sedunia deh), window shopping ke Beringharjo (halooo...emangnya Beringharjo punya jendela toko?), nonton di bioskop yang cuma punya studio satu doang (iketan rambut saya pernah ditarik ama orang waktu desak-desakkan mo nonton..woiii...rambut geto loh..bukan pegangan pintu..^^), dan yang paling saya suka adalah adanya toko buku yang tiap ari diskon, Toga Mas (kapan buka cabang di Cilegon?)?

Lumayan dapet dua minggu (kurang dikit) maen di Jogja.Kliling-kliling.

Selasa,7 Nov 2006
Saya berangkat dengan hati berdebar-debar.Hehehe... Gimana gak berdebar-debar..lha wong mikirin minta jemput sapa, kan nyampe Jogja pagi buta?! Akhirnya memutuskan untuk meng-sms Ari, temenku SD dan SMP dan juga tetangga depan rumah, untuk menjemput dan menampung sementara temannya tercinta ini.^^

Rabu,8 Nov 2006
Ternyata nyampe Jogja tidak seperti yang diperkirakan, pagi buta. Nyampe Jogja jam 5 pagi, dan itu udah terang benderang. Bingung mo Subuh-an dimana. Mana Ari belon jemput lagi. Makin was-was. Fiuuhh..akhirnya datang juga.Hari pertama ini dengan berbekal motor pinjaman, tujuan utama bayar listrik yang udah nunggak 3 bulan dan udah diputus sementara. Saya kira bakalan bayar seperti bayar pasang baru yang ngabisin ratusan ribu rupiah,hehhe...ternyata...cuma 38ribu.
Pulangnya..langsung mampir dan njujuk ke Toko Merah, stationery, beli sampul plastik meteran (bis yang ada ya cuma di sini, sejauh sepengetahuan saya) dan bingkai foto (gak ada yang ukuran 12R), lalu...yup bener...TOGA MAS. Masih satu jalan. Akhirnya beli novel rujukan Senja, Zona @ Tsunami ama Zona @ Last.

Kamis,9 Nov 2006
Hari kedua...saya lupa ngapain ya? Kaya'nya siy ke rumah ke-empat saya, kos Citahaida.(rumah saya banyak banget ya? Pertama, rumah yang bener-bener rumah.Ada bokap nyokap.Kedua, rumah mbah saya yang di Jakal.Ketiga, warnet (hehehe...klo lagi suntuk ke sini aja.).Keempat, Kos Citahaida.Mungkin klo saya gak pernah yang namanya nge-kos, saya gak bakalan jadi Tita yang sekarang ini.)
Karena sudah di-sms oleh Bulik saya untuk nginep di rumahnya, sore saya sudah berangkat ke atas (arah Kaliurang), sebelumnya mampir ke Bulik Tutik, minta tanda tangan.Sampe Pakem, sudah maghrib.Kemaleman di jalan.Rada ngeri juga.Kan klo malem jalan menuju atas sepi mana gelap lagi.Ya sudah sing penting..ngebuuuttt...biar cepet nyampe.^^

Jumat,10 Nov 2006
Berhubung Bulik dan Om saya guru jadi mereka sudah keluar pagi-pagi sekali, sepupu saya juga sudah berangkat sekolah dan kuliah. Malam harinya sudah direncanakan klo hari ketiga ini akan ke kos, liat pameran tanaman hias. Ke pameran tanaman hias bareng Kiki. Bayang pun jam 1 siang.Panaaaaasssssss...Makasih ya ki, dah nemenin panas-panasan.^^
Nora dateng ke Jogja,dapet panggilan ke Batam.Bisa ketemu lagi ma Nora.Jadi, kami serasa reuni.Ngobrol di depan pintu kamar Kiki (d/h kamar Ulin).Senangnyaaaa....

Sabtu,11 Nov 2006
Pagi-pagi nyari pigura foto.Setelah muter-muter nyari dan gak dapet, akhirnya ke Jalan Solo.Dapet deh.Beli delapan bingkai foto.Yani ke Jogja.Dia nyampenya siaaanggg banget.Dia ngajak ke Toga Mas, pulangnya ambil bingkai foto yang tadi dibeli.
Malemnya masang foto-foto Mbah Kakung n Mbah Putri, delapan.Besok minggu mo dibagi-bagiin.

Minggu,12 Nov 2006
Ke pameran kompi.Sebelumnya mampir ke Jakal.Ngasihin foto ke sodara.Eh mereka gak ada di rumah.Ya udah titipin aja ama yang ada di rumah. Trus ke warnet bentar.Eh baru dapet 1/2 jam, dapet sms dari Fitri, adiknya Ari, klo motornya mo dipake mas Ipung, kakaknya Ari.Weks...bingunglah saya.Bagaimana ini?! Tapi akhirnya dapet juga pinjeman motor.Motornya Dhe' Vera.Walo tanpa STNK (STNK-nya dibawa Dhe' Vera, dan dia pergi ke Klaten!).Tapi 'selamat' kok sampai selesai juga hajat hari itu.Tinggal saya yang bingung bagaimana caranya saya bisa pulang ke rumah Bulik saya yang ada di Pakem.Jauh gila.
Tapi...heheh..dapet orang baik yang mau nganterin secara sukarela (?) ke atas.Makasih ya Dhe' Vera.Mmuuaahhh...

Senin,13 Nov 2006
Gak kemana-mana.Gak ada motor.hiks...

Selasa,14 Nov 2006
Pergi ke Magelang,boncengan ma Bulik Wiwik.Pulangnya kehujanan.Ada PELANGI!!!! Waahhh...lama sekali gak liat pelangi.Terakhir kapan ya?Lupa.Hehehe...

Rabu,15 Nov 2006
Di rumah.Siangnya ama Bulik saya pergi mo minta keladi hias yang kemaren saya liat sepulangnya dari Magelang.Saya belon punya jenis itu.Hijau bintik-bintik merah dan putih.Yup akhirnya punya...^^
Sorenya saya boncengan dengan sepupu saya, Nia, pergi mengantar foto ke sodara saya yang lain lagi.Kali ini sampai Kalasan.Bayang pun?!!Dari utara sampai ke selatan lalu ke timur.Ada jalan pintasnya sih.Tapi saya gak begitu hapal.Bisa-bisa kami tersesat lagi.

Kamis,16 Nov 2006
Dapet motor pinjemaaaaannnn.Horeee...Tujuan saya yang lain adalah meng-copy program kompi yang saya gak punya.Saya pinjam software ke Mentari.Waktunya membajak.(maaapp yaaaa...butuh dan gak mampu sih)Karena hari ini hari pertama pameran buku.Jelas dunk saya datang.Seperti biasa, bersama Kiki.(baik banget kamu ya Ki.^^ tengkyuh peri mach)

Jumat,17 Nov 2006
Ke kos jemput Kiki. Saya minta ditemenin tidur di rumah Jatimulyo.Sekalian cari tenaga bantuan buat bersih-bersih rumah.Soalnya hari Sabtu bokap nyokap mo dateng ke Jogja.Ternyata pompa air di rumah gak bisa.Airnya gak naik.Wew..panik.Mana saya belon mandi pula.Abis beres-beres kan kringetan.Yaiks.Dengan bantuan Kiki, ngangkat pompa,dengan maksud mo dipancing.(tau gak?!).Setelah berjuang keras...horeeee...airnya mo naik, tapi gak nyampe ke penampungan atas.Huaaaaaa......Mo tau akhirnya bagaimana?NIMBA!!!! sakiiiittt semuuaaa tangankuuuu dan Kiki.(maap ya ki aku 'menindas'mu.bukan maksudku.) Fiuuhhh...bisa mandi juga.
Malemnya gak bisa tidur.Hawanya panas banget.Dah gitu rada takut.Bukan daerah jajahan gue soalnya.Tidur dengan TV menyala.

Sabtu,18 Nov 2006
Bokap nyokap katanya bakalan nyampe jam 3 pagi.Ternyata jam 7.30 baru nyampe.Huuuu....Keretanya telat.Setelah mereka datang, saya memulangkan Kiki ke habitat asalnya (heuehueh...).Makasih ya Ki.Walo tanganmu ampe merah-merah akibat nimba.Jarang-jarang kali nimba air.^^p Semangat!!!
Nganter Kiki sekalian numpang mandi n jemput Yani.Ternyata air belon ada sesampainya saya di Jatimulyo.Dan baru bisa selepas tengah hari,jam 3 sore.heuheueh...Masalah klo tidur di Jatimulyo selalu saja masalah air dan pompa.Heraan.

Minggu,19 Nov 2006
Waktunya pulang ke habitat asal.Hiks...sedikit gak relaa.Jam 7 pagi nganterin Yani pulang.Trus langsung balik, mandi siap-siap ke stasiun.Dengan diantar Bulik, Om, dan sepupu saya, saya dan bokap nyokap nyampe juga di stasiun.Jam 8.51 Argo Lawu dah masuk.Jam 9 Malam dah sampe lagi di rumah.Capeeeekkkkkk....

Gak apa-apa capek.Yang penting dah puas hati ini.Kekekek....Makasih ya...Ari, Fitri, Mas Ipung, Bulik Wiwik, Om Parman, Petri, Nia, Kiki, Dhe' Vera, Liya (aku mau permen jagungnya lagi).
SEMANGAT!!!!

No comments: