20 November, 2006

AADB? (Ada Apa Dengan Bapak Satu Itu?)

Akhir-akhir minggu ini heboh akan kunjungan Presiden negeri Abang Sam, George W. Bush. Banyak sekali mahasiswa-mahasiswa, ormas-ormas yang berdemo alias unjuk rasa menolak Presiden Bush dengan berbagai macam bentuk poster bergambar maupun kata-kata cacian dan makian terhadap Bapak Satu Itu. Ada pula yang demo lebih nyeni secara teatrikal, ada pula yang main bakar-bakaran boneka Bush, bendera negara Bapak Satu Itu (untuk yang satu ini saya gak suka,coba misalkan bendera kita, bendera Merah Putih,dibakar orang lain merasa tersinggung dan terhina gak?), ada lagi yang menenung alias nyantet (emang mempan ya buat orang bule?)...banyak kali lah.

Persiapan dan pengamanan kunjungan Bapak Satu Itu juga gak kalah heboh. Dari membuat landasan helikopter ampe melarang tukang cukur rambut yang biasa mangkal di sekitar Kebun Raya Bogor beroperasi.(plis deh...cuma tukang cukur rambut di bawah puhun geto?!). Saya sempat membaca berita di koran mengenai komentar Wapres kita, Pak Yusuf Kalla, tentang demo menolak kunjungan Bapak Satu Itu. Pak Wapres bilang bahwa dikasihani saja Bapak Satu Itu kan gak pernah bisa tidur tenang.Jadi, butuh pengamanan dan pengawalan super ketat. (makanya..jadi orang jangan jahat-jahat amat...^^).Coba Bapak Satu Itu baik hati...gak bakalan kali didemo waktu mau berkunjung.Bukannya diSAMBUT malah diSAMBIT.

Banyak sekali kan mahasiswa-mahasiswa yang mendemo Presiden negeri Abang Sam, mereka menolak bahkan menentang keras. Tapi apakah mereka juga menolak produk-produk dari Abang Sam? Jangan cuma Presidennya yang didemo dan ditentang keras.Apa jangan-jangan mereka setelah demo, dalam perjalanan pulang mampir dulu (kan lapar dan haus tuh setelah teriak-teriak dan panas-panasan demo) makan minum di restoran siap saji KFC atau McDonald atau mo ngopi ke Starbucks? Wew...Kontras sekali kalau seperti itu. Percuma dunk.Berita tadi sore di RCTI, ternyata 55 persen usaha franchise atau waralaba di Indonesia berasal dari negeri Abang Sam.Sebagian besar adalah usaha waralaba di bidang makanan.Yang konsisten dong.

Karena Bapak Satu Itu sudah datang.Ya semoga kedatangan dan kunjungannya membawa sesuatu yang positif untuk kemajuan Indonesia.


MERDEKA!!!!
Keep On FIGHTING!!!

No comments: