25 August, 2011

Bacot LO!!

Tadi pagi menonton berita di televisi tentang para mahasiswa yang mendemo kedatangan kunjungan safari ramadhan bapak Presiden ke suatu daerah dengan tuntutan pemberantasan korupsi. Gimana ya? Saya jadi antipati terhadap mahasiswa yang kerjanya demo mulu. Tanpa pernah melihat ke dirinya sendiri. Apakah mereka tidak pernah korupsi? Apakah korupsi itu hanya berbentuk uang yang jumlahnya beratus-ratus juta, bermiliar-miliar bahkan bertriliun-triliun? Korupsi itu juga bisa berbentuk korupsi waktu.

 

Berapa banyak waktu yang mereka buang untuk demo yang seharusnya adalah waktu untuk mengikuti kelas kuliah? Berapa banyak waktu yang mereka korupsi untuk datang terlambat datang ke kelas kuliah demi sebentar saja mengikuti kuliah? Berapa banyak? Berapa banyak uang kuliah yang mereka gunakan bukan untuk keperluan kuliah? Ah bull shit dengan segala demo-demo itu jika sejak di bangku pendidikan saja mereka seperti itu.

 

Iya saya tau penting adanya demo itu untuk mengingatkan pemerintah untuk memberantas korupsi sampai tuntas. Tapi sebaiknya bukankah dimulai dari nol…eh… dimulai dari diri sendiri. Memberantas “korupsi-korupsi” yang ada di diri mereka. Betul begitu? Gak setuju juga gpp.

 

Saya mungkin omdo sekali dengan tulisan ini. Tapi paling gak saya berusaha untuk mengurangi korupsi-korupsi waktu tersebut. Tapi emang agak susah sih. Yah namanya juga usaha. ^^

 

Mari berubah menuju yang lebih baik lagi. SEMANGAT BERUBAH!!!

 

No comments: