03 September, 2008

Mengalah

ternyata masih ada ya orang yang egois di muka bumi ini. semua demi kepentingan diri sendiri.

seperti sore ini. tempat kejadian perkara alias TKP di persimpangan dekat pintu tol keluar kawasan industri MM2100 di depan sebuah pompa pengisian BBM. sebuah mobil boks nyebrang jalan menuju pompa pengisian BBM, jalan sore ini padat sekali. tentunya sulit untuk menyeberang. bis yang saya naiki sudah memberi jalan. tapi mobil-mobil di lajur kiri masih saja melaju cepat tanpa mau memberi jalan. padahal penumpang di mobil boks itu sudah melambaikan tangan tanda meminta diberi jalan. hhh...melihatnya saya hanya bisa menghela nafas. Allah...semoga dilapangkan hati pengemudi mobil boks itu, lebih sabar.

apa salahnya mengalah sebentar saja. lebih sabar. kurangi egois. pasti akan lebih lancar, lebih tertib, lebih nyaman...

melihat kejadian itu saya jadi teringat kelakuan saya yang pernah seperti itu. ampun deh...saya jadi malu hati. Ya Ghafur...ampuni hamba-Mu ini yang sering kali tidak mau mengalah dan selalu egois.


Allah..tunjukkan kami selalu pada jalan-Mu.

No comments: