31 July, 2008

Kejahatan di Pagi Hari

jam tangan saya masih menunjukkan pukul 5.30 ketika saya berjalan menuju pool bis jemputan. sudah banyak yang keluar untuk mulai mencari nafkah. pastinya ada yang lebih pagi lagi.

tiba-tiba perhatian saya teralihkan oleh seorang polisi yang berhenti menepi. saya kira ada motor yang akan kena tilang,karena di dekat beliau ada motor tersebut. saya perhatikan kondisi motor tersebut sehat walafiat alias lengkap dan tidak melanggar rambu lalin, lha wong baru aja menyeberang jalan. dan..owh..ternyata yang diberhentikan adalah sebuah truk bak kecil. memang ada peraturan di bekasi kalo truk dan bis akap tidak boleh masuk kota sesudah jam 6 pagi. kenapa kena tilang kan masih jam segini pikir saya. hei..ada tangan yang menjulur keluar dari truk dan sepertinya mengajak berjabat tangan pak polisi tesebut. ah..salam tempel rupanya. saya membatin "pagi-pagi sudah dibuka dengan sesuatu hal yang tidak benar. bagaimana sisa harinya nanti?".
pasti saya ikut berdosa pula karena sudah membiarkan tindak kejahatan terjadi di depan mata. ampun ya Allah, saya tidak punya cukup nyali untuk mencegah. hanya bisa memohon pada-Mu untuk menunjukkan mereka selalu di jalan yang benar. pengecut juga gue.

saya pun melanjutkan perjalanan saya dan lagi-lagi saya melihat hal yang tidak benar dan tidak seharusnya. lagi..dan lagi ada motor yang menepi, kali ini bukan polisi. seorang penjual makanan. beliau turun dan menuju semak-semak di kegelapan. sudah bisa ditebak apa yang dilakukan seorang pria jika melakukan hal itu. 'mengerikan' jika dia lalu menjuali tanpa cuci tangan lebih dahulu. iiuuhhh...

aarghh..pembuka pagi yang buruk dan tidak baik.

Tuhan,tunjukkan mereka jalan yang Engkau ridhoi.

1 comment:

Anonymous said...

wakakakakak...

mangkenya ta....tuh mata gak sah jeLaLatan...

akhirnya ngeliat yang aneh2 :P