10 September, 2006

Murka Tuhan

Sabtu, 09 September 2006
Saya, Yani, Bapak ma Ibuk menghadiri acara resepsi pernikahan Tante Nunik di Jakarta. Puegel tenan.(pake sendal cewek berhak 2 senti...wedew...bukan tita banget). Dan asli kepanasan. (Jakarta panas banget bo...gak di dalem ruangan, kecuali ruangan ber-Angin Cepoi-cepoi, gak di luar ruangan...) mungkin bisa ampe kering kali...jadi kriuk...kriuk.... selesai acara, kami kembali ke rumah mbah Bowo (yang punya hajat...bokapnye Tante Nunik...), packing. Sore hari kami pamit untuk pulang. Sampai di rumah malam, sekalian beli makan, soalnya dah pasti di rumah gak ada makanan. Belilah nasi padang.

Rumah.
Malam hari 9.karena dari jakarta belon makan (udah sih sebenernya.tp pas di resepsi cuma ambil dikit...masa' iya banyak"..jaim dunk.^^), saya makan itu satu bungkus nasi padang yang porsi nasinya porsi nasi kuli bangunan alias BUANYAAKK kali. dan...itu nasi saya habiskan!! (buat anak" kos CH...mereka pasti bilang..."udah biasa.."^^)...beberapa menit setelah makan...wadaaaawwww...sakiiitttttttttttt perutku. hiks...Tuhan murka pada saya. Makan berlebihan. Kapoookkk...Ampuunn.Besok" gak lagi.

Memang benar ya...segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Saya pernah dengar "Makanlah secukupnya. Sepertiga makanan, sepertiga air, sepertiga udara.". Kemarin malam mungkin isi perut saya setengah makanan, setengah air...gak ada udaranya...jadiiii...wadaaawww...

Lesson of the day: berhentilah makan sebelum kenyang. segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

SEMANGAT!!!!

No comments: