13 July, 2009

Passed Away

Dan inilah yang terbaik untuk beliau dari-Nya.

Minggu, 12 Juli 2009 5.00am
mata masihlah terasa berat. maklum baru tidur jam 2 pagi. begadang. gantian ama maknyak nungguin bokap yang kondisinya lagi naik turun. tensinya rendah mulu. dan yang terendah adalah 40/25. wat...
dipaksa bangun karena entah kenapa bapak tersedak oleh lendir yang gak bisa keluar. sudah ditolong dengan disedot. tapi entah kenapa kali ini lendir yang keluar banyak sekali dari tenggorokan. sampai-sampai bapak sulit bernafas. harus dibantu dengan alat pernafasan. suster dan dokter sudah membantu sekuat tenaga. tapi gak berhasil. bapak gak bisa nafas. dicek detak jantungnya...hanya ada garis lurus.

awalnya saya hanya menganggap itu bukan hal luar biasa gawat. masih belum penuh kesadaran saya. tapi melihat adik saya terus-terusan membisikki bapak syahadat, saya tersadar. inikah waktunya? jantung mulai berdetak cepat. oh..jangan sekarang Allah. plis... i need Your miracle. but...Allah lebih sayang bapak. He passed away. T_T sungguh tanpa rasa sakit sepertinya. semoga husnul khotimah.

Jam 4.00 pm
Bapak dimakamkan. sedih. ketika juru makam membacakan doa yang artinya tentang 5 hal yang akan ditanyakan di alam kubur. hanya pertanyaan mudah. tapi apakah bapak bisa menjawabnya. Pak, bisa kan jawabnya? dan saya jadi takut. takut nanti saya tidak bisa menjawab itu jika waktunya tiba nanti. Alloh...hindarkan bapak dari siksa kubur. sungguh bapak orang yang baik.

di rumah nanti pasti akan sangat sepi. apa lagi menjelang ramadan ini. gak ada yang ngingetin udah qadha puasa taun kemaren lum? gak ada yang bangunin sahur lagi. Pak, kangen. sholat id berdua saja deh ama adek.

bapak yang selalu mendorong untuk maju. jangan hanya menunggu teman.
bapak yang gak pernah mau nganterin berangkat sekolah walopun udah telat.
bapak yang mau nganterin waktu dapet panggilan interview kerja.
bapak baik ya...(kayak iklan...^^)

but life must go on. so... watever.

semoga dilapangkan jalannya. kita bisa berjumpa lagi ya pak. miss you.

2 comments:

kHie said...

semoga ntar bisa puasa dan sholat bareng ibu, ta..
amin

supri said...

besok kalo bangunin puasa pake weker yang gedhe aj..pasti bangun.kalo ga bo2 nya di masjid, kan banyak orang yang teriak2 bangunin sahur