03 May, 2008

Baka!

sore ini, sepulang kerja saya mampir ke ATM di sebuah mall. berhubung menjelang malam minggu, mall penuh sekali dengan berbagai macam manusia dengan beraneka warna. tempat makan penuh. mata saya tertohok bin tertuju pada dua orang pria yang sedang menikmati rokoknya di sebuah kafe dengan brand yang cukup terkenal, J. beliau-beliau ini dengan santainya merokok di ruangan yang tidak seharusnya merokok. ternyata masih orang Indonesia yang mengaku keren, berduit, tapi BODOH. apa beliau ini tidak tahu atau tidak mau tahu?
pulang kerja ini, saya nebeng mobil teman saya yang kebetulan ada urusan di seputaran kos saya. berawal dari obrolan kotak makan yang saya beli sampai akhirnya tentang sampah. saya bilang kalau saya membawa kotak makan untuk mengurangi sampah. mau tahu komentarnya?
"halah..cuma satu sampah ini.peduli banget sih?!".
saya mendengar itu rasanya kesal, marah, miris, sedih. masih ada yang tidak peduli dengan sekitarnya. apa itu salah satu bentuk keegoisan manusia? sedih.

BAKA!

No comments: